Minggu, Juli 27, 2008

Plan B

22 Juli 2008
Pukul 13.10
Siang hari yang panas,aku sedang berjalan menyusuri trotar bersama orang yang aku suka. Meskipun panas menyengat tapi aku dan dia tetap semangad menjalani ini. Rencana ini. Rencana yang bisa disebut "Plan B". Kenapa B? Karena awalnya aku punya "Plan A",tetapi gagal terlaksana.

Setengah jam yang lalu
"Beb,kamu dimana?Aku uda nyampe nie di Izzi",dia menelponku dari mobil temannya. Sehabis ngampus,memang aku berencana jalan dengannya. Menurutku hanya dia orang yang sangat-sangat fleksibel untuk hal-hal dadakan seperti ini. Dari kampusnya di cempaka putih ke pancoran ternyata hanya setengah jam,dan itu lewat dari prakiraanku. Saat itu aku berada di daerah senayan,"Say,guw lagi di lampu merah, bentar lagi nyampe", itulah jawaban ku saat itu

Lalu bertemulah aku dengannya,kita pergi bersama ke ragunan. di dalam perjalanan dia menyuapiku sekotak sterofoam mi goreng dengan penuh sayang.Aku lapar dan lelah,mental ku sudah lemas,tapi ada dia membuatku harus semangat,karena ini semua rencanaku.

yaa rencanaku,ke ragunan. Unbelievable thing.

Pukul 13.20
"Yu,lo dimana?Masi di kampus?Nyusul yaa ke ragunan,kita tunggu..."
kita berniat mengajak massa lebih banyak lagi,tapi sayang hanya ayu lah yang mampu mengankat telpon dari kita.
ayu menjawab dengan satu kata singkat "okay"

Pukul 13.23
Panas,sangad terik, sehabis melihat rusa di baby zoo,kita berjalan mencari panda. Tujuan awal kenapa kita berada disini karena keegoisan ku yang ingin foto bareng panda. (NONSENSE)
Masih belum bertemu panda,kita hanya menemukan burung unta dan kangguru. Di pojok kanan terdengar suara yg membuatku keringat dingin dan mau muntah. Yaa,suara house music. Lagu-Lagu Indonesia yang banyak diremix buat background song disdut ada di pojok kanan itu. Kesanalah kami. Perihal ada konser apa,kami harus membayar Rp 3000 untuk mengetahuinya.


Pukul 14.11
Aku keluar sambil bernafas lega,merasakan kesejukan luar biasa yang diapit oleh banyak pohon besar yang rindang. Dia mengikuti ku sambil tertawa,dan kita bergandengan tangan lagi menyusuri jalan ke arah yang kami tidak yakin kami tahu.
Acara satwa show,membuat aku sadar bahwa hidup itu aneh. Banyak orang-orang yang bekerja di ragunan yang sepi itu. Terlebih lagi para kru hewan yang dengan senang hati menghibur kami berulang-ulang dengan hewan-hewan yang mempunyai kemampuan khusus (katanya).Ada monyet yang bisa menyetir sepeda (itu biasa), Ada anak beruang yang bisa menari,aku sungguh kasihan dengannya karena badannya yang sangat kurus,seperti sudah terlalu dieksploitasi tanpa diberi makan. Beruang itu sangat kurus namun dia tetap menghibur kami.
Aku dan dia sangat kagum pada berang-berang yang bisa berhitung. Cool Stuff

Pukul 14.23
Jerapah yang sangat lucu,sebelumnya aku berada di kandang gajah,dan merekam pantat gajah yang sangat besar ketika dia sedang buang air. Aku bertemu dengan orang-orang yang membawa kamera profesional dan memotoi gajah itu. Aku dan dia juga sempat berfoto dengan rusa dan kijang sampai akhirnya kita tiba di kandang jerapah. Kami kesana karena ada seorang pria yang menggendong anaknya memberikan tangannya yang sedang tidak menggendong,ke arah mulut jerapah. Jerapah itu mengeluarkan lidahnya yang sangat besar dan panjang menjilati tangan pria itu,dan disampingnya anaknya tertawa dengan gembira.
Aku dan dia juga senang melihatnya,lalu tiba-tiba handphone berbunyi...

Pukul 14.45
"AAARGGGGGGGGGGGGGGGH" aku berteriak,gugup dan aneh. Ini kali pertamanya aku naik sepeda tandem. Sungguh aneh rasanya,ketika dikayuhpun terasa ringan. Kami mengebut dengan kecepatan tinggi untuk menjemput ayu,teman tersayang yang sudah menungguh di bundaran kera. Yaa itulah meeting point kami.
Dari kejauhan terllihat ayu sedang menunggu sambil duduk di shelter.
Kami memeluknya senang. Senang sekali rombongan ini bertambah satu lagi. Tapi inilah unforgetable moment. Kita naik sepeda tandem bertiga dan aku di depan. Pegal,sakit dibagian pantat,diejek oleh orang-orang yang melihat seakan kami ini atraksi sirkus,membuat hal ini menjadi best part for today.

Pukul 15.00
Di mobil,berjalan menyusuri daerah cilandak jakarta. Kami pulang,tapi tidak pulang kerumah. Kami masih ingin bersama. Seakan berat rasanya berpisah. Kami mampir ke suatu kedai untuk sekedar bersantai sore. Nyaman sekali.

Pukul 19.00
Lampu warna-warni menjadi penerang hidup kami. Kami berada di kawasan yang rumit. Bingung Entah kemana. Karena besok adalah big day buat kami
Hari Ulang Tahun Bersama

Pukul 21.00
Kawasan Roxy
Kami mengundang banyak massa lagi. Untuk merayakan "The Day". Meskipun wajah ini lelah. Tapi kami tetap senang.
Karena besok adalah anniversary kami

Pukul 00.00 23 Juli 2008
Tujuh sms yang intinya mengucapkan "happy birthday" ada di inboxku
aku simpan dan aku teringat masa lalu,,
melanglang buana ke alam lalu pada tengah malam lewat 1 menit













ps : ini ada yg guw tamba2in dari kejadian yang sebenarnya terjadi, ada yg guw kurangin juga..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

xoxo
notifikasi spikarz